CARA PULIH DARI STROKE RINGAN

CARA PULIH DARI STROKE RINGAN – Stroke ringan jangan sampai di anggap penyakit sepele karena bisa membahayakan bagi tubuh anda. Seseorang yang mempunyai riwayat stroke ringan maupun berat, Kadang pikiran dan omongannya tidak pernah sinkron. Hal ini disebabkan karena fungsi otak terganggu. Yang harus diperhatikan orang yang mengalami  penyakit stroke adalah : mengatur pola makan, Kurangi gaya hidup yang berlebihan, dan olahraga teratur.

Umumnya penyakit stroke ringan terjadi ketika pasokan darah ke area   otak terputus, Sehingga mengakibatakan timbulnya kelumpuhan sementara dan sebagian pada tubuh yang terkena, Penyebab stroke ringan ini tergantung dari daerah otak mananya yang di pengaruhi oleh hilangnya suplai darah dan dapat termasuk perubahan sensasi  atau kontrol motorik tubuh. Stroke ringan atau juga disebut dengan penyakit disfungsi neurologis ini juga disebabkan oleh hilangnya sementara aliran darah ke otak, Sumsum tulang belakang atau retina pada mata.

Pola makan yang tidak sehat serta kebutuhan istirahat yang tidak tercukupi yang dilakukan secara terus menerus akan mengakibatkan tubuh kita mengalami stress. Ibarat sebuah mesin jika dipaksa untuk beroperasi secara terus – menerus tanpa adanya istirahat dan disupport dengan makanan yang baik tentunya akan cepat rusak. Tidak hanya pola makan yang tidak baik saja yang dapat menyebabkan stroke reingan tetapi konsumsi narkoba dan obat-obatan yang berbahaya termasuk juga alkohol juga dapat menyebabkan stroke di usia muda.

Penyakit stroke ringan memiliki gejala yang berbeda – beda pada seseorang, Semua ini tergantung dari masing – masing pengidap. Apabila seseorang telah mengalami stroke ringan, Maka dibutuhkan beberapa penanganan medis seperti diberikan obat herbal alami atau dengan cara terapi stroke.

Terapi Untuk Stroke Ringan Bagi Pengidapnya

1.Terapi Psikologis > Umumnya seseorang yang mengalami stroke akan mengalami depresi yang cukup berat, Karena ini terjadi secara mendadak. Maka, Terapi untuk stroke ringan yang harus dilakukan pertama kali adalah berkaitan dengan psikologis dari orang tersebut. Jangan sampai penyakit stroke ringan membuat pengidap semakin terpuruk, yang akhirnya menjadi semakin parah.

Terapi ini dapat dilakukan oleh anggota keluarga atau dengan bantuan dari tenaga profesional. Terapi stroke psikologis, Bertujuan untuk memberikan semangat kepada pengidap untuk sembuh seperti sedia kala.

2. Akupuntur > Terapi untuk stroke ringan dengan akupuntur menitik beratkan pada titik-titik atau pusat tertentu yang ada pada syaraf bisa dilakukan pada bagian telapak kaki untuk mencari penyakit yang bersarang. Akupuntur ini menggunakan media tusuk jarum, yang hanya diberikan beberapa menit saja untuk memperlancar peredaran darah agar dapat menurunkan tekanan darah. Sehingga mampu membuka penyumbatan akibat kolesterol di pembuluh darah.

3. Fisioterapi > Fisioterapi merupakan terapi untuk mengobati kelainan otot pada manusia yang sering terjadi pada pengidap stroke ringan, Metode yang diberikan sangat sederhana dengan mengobati fisik dengan exercise (pelatihan), Massage (pemijatan), dan modilitas alat (penggunaan alat bantu untuk berjalan).

4. Terapi Stem Cell > Terapi untuk stroke ringan ini dilakukan dengan membuat sumber sel baru, di mana nantinya sel tersebut bisa memperbanyak diri sehingga menjadi sel baru dalam tubuh pengidap stroke. Terapi inilah yang paling aman, Bagi para pengidap serangan stroke. Maka dari itu terapi ini sungguh sangat disarankan.

5. Terapi Kognitif > Terakhir, kamu juga bisa mencoba terapi kognitif. Terapi untuk stroke ringan secara kognitif ini adalah upaya mengasah kemampuan otak dalam mengolah informasi yang masuk ke dalam otak. Terdapat beberapa cara yang digunakan untuk jenis terapi kognitif ini, Salah satunya dengan melakukan komunikasi lisan dengan pengidap stroke yang mengalami kehilangan daya bicara.

6. Mengkonsumsi ramuan alami 

Bawang putih > Selalu sematkan bawang putih sebagai bumbu masaka pada setiap makanan yang anda olah.. Mengkonsumsi bawang putih yang sebelumnya dimasak terlebih dahulu dapat menyehatkan pembuluh darah, Menurunkan tekanan darah, Mengurangi timbunan kolesterol jahat, Mengencerkan darah yang menggumpal pada arteri penyebab serangan stroke ringan mendadak dan bertindak sebagai anti koagulan. Bawang putih adalah bumbu masakan serba guna karena dapat dijadikan obat herbal stroke ringan yang paling cepat mengatasi masalah stroke ringan.

2. Daun sambiloto > Rebus atau seduhlah daun sambiloto kemudian minumlah airnya tiga kali sehari. Daun sambiloto memiliki zat istimewa yang dapat memberikan efek muskarinik pada pembuluh darah yaitu menyehatkan dinding pembuluh, Membersihkan racun dalam darah yang mengalir didalam pembuluh dan meningkatkan kekuatan pembuluh darah. Daun dewa adalah obat herbal stroke ringan yang relatif aman dan dapat dikonsumsi lansia.

3. Buah mengkudu > Rebuslah buah mengkudu lalu setelah mendidih diamkan sampai airnya dingin atau hangat. Kemudian airnya disaring untuk kemudian diminum sehari dua kali agar stroke ringan mudah disembuhkan. Mengkudu adalah obat herbal stroke ringan yang telah ratusan tahun digunakan untuk pengobatan tradisional karena mengkudu bersifat anti iflamasi yang aktif dan memiliki zat anti oksidan tinggi yang mampu menyembuhkan gejala penyakit stroke. obat untuk penyakit stroke ampuh

4.Daun dewa dan madu > Daun dewa merupakan salah satu obat herbal stroke ringan yang ampuh karena memiliki zat kimia bermanfaat bagi kesehatan pembuluh darah yaitu flavonoid, Saponin dan Minyak atsiri dimana ketiga zat tersebut bertindak sebagai obat anti koagulan yaitu kemampuan untuk mengencerkan darah belku serta penumpukan kolesterol lemak pada pembuluh darah yang dapat menghambat aliran darah dan oksigen.

5. Rimpang Jahe > Jahe selain berguna mengusir masuk angin, Ternyata dapat dijadikan obat herbal stroke ringan karena jahe mampu meningkatkan fungsi jantung, Menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, Melancarkan sirkulasi dan mampu mencegah penggumpalan darah pada jaringan tubuh akibat makanan yang mengandung lemak dan banyak gula.

6. Kulit tanaman willow > Kulit tanaman willow dapat dimanfaatkan sebagi teh herbal yang nikmat dan menyehatkan saraf, Otot, Permbuluh darah dan jaringan darah. Kulit tanaman willow memiliki zat menyembuhkan luka, Dapat meregangakan kekakuan dan mengencerkan penumpukan lemak dalaam jaringan pembuluh arteri yang bisa memicu munculnya penyakit stroke ringan. Kulit tanaman willow adlah pilihan yang baik bagi orang dewasa sebagai obat herbal stroke ringan.

7. Benalu mangga + Akar ubi jalar + Gula aren > Benalu mangga bisa direbus bersama akar ubi jalar sampai airnya mendidih. Setelah dingin saringlah sarinya lalu tambahkan gul aren sesuai dengan keinginan. Minumlah ramuan herbal tersebut dua kali sehari agar gejala stroke ringan menghilang. Benalu mangga dan akar ubi jalar merupakan obat herbal stroke ringan yang unik tetapi sangat baik untuk kesehatan pembuluh darah pada penderita stroke ringan agar penyakit yang telah ada tidak semakin meluas menjadi stroke kronis.

PENYEBAB STROKE RINGAN

  • Penyakit stroke biasanya menyerang bagi mereka yang setiap harinya orang istirahat serta kurang asupan makanan yang bergizi dan selalu sibuk bekerja. Oleh karena itu penderita Stroke biasanya mengalami sakit kepala yang cukup hebat pada kepala bagian belakang karena adanya sel-sel otak yang mati.
  • Penderita Stroke biasanya mudah lupa karena penyakit stroke sebelah kiri ini menyerang otak bagian kiri yang berfungsi sebagai pusat daya ingat. Rusaknya sel-sel otak pada bagian kiri tersebut biasanya disebabkan karena tersumbatnya Pembuluh darah yang mengangkut oksigen ke bagian otak bagian kiri.
  • Penyumbatan pembuluh darah oleh plak juga biasanya mengakibatkan rasa pegal pegal pada bahu. Selain itu bangkok atau leher belakang juga mengalami pegal pegal karena kekurangan oksigen.
  • Tanda-tanda penyakit stroke pada bagian kiri biasanya mengakibatkan kelumpuhan anggota tubuh pada bagian kanan.
  • Pada penderita Stroke bagian kiri ini biasanya sering pingsan. jika terjadi hal tersebut jangan panik dan jangan segera ditolong karena jika tidak tahu caranya akan berakibat fatal.
  • Penderita Stroke bagian kiri biasanya juga sulit untuk menelan makanan dan mengalami degradasi kesadaran pada bagian tubuh sebelah kanan.
  • Tanda-tanda yang lain pada penderita Stroke sebelah kiri adalah sulit untuk berjalan, sulit untuk membaca menulis dan berbicara.
  • Penderita Stroke ini juga terkadang memiliki emosi yang tidak stabildan cenderung lebih sensitif.

Pantangan Makanan Untuk Pengindap stroke ringan

Pada dasarnya pantangan makanan untuk penderita stroke tergantung dari kondisi masing-masing orang. Namun, ada baiknya membatasi, bahkan menghindari, beberapa jenis makanan berikut:

1. Makanan instan dalam kemasan (Daging Olahan) > Pantangan makanan untuk penderita stroke ringan yang pertama yaitu makanan instan. Makanan instan tidak dianjurkan untuk penderita stroke. Pasalnya, Kebanyakan makanan instan dalam kemasan mengandung natrium nitrat dan nitrit. Kedua bahan ini sering digunakan sebagai zat pewarna dan pengawet pada daging olahan seperti sosis, daging kemasan, dan produk lainnya. Begitu juga dengan makanan kemasan lain seperti mi instan, kentang, dan camilan kemasan.

Natrium nitrat dan nitrit dapat merusak pembuluh darah karena bisa membuat arteri mengeras dan menyempit yang mengakibatkan penyakit jantung dan meningkatkan risiko stroke kambuh.

2. Makanan tinggi gula > Setelah serangan stroke sebaiknya Anda membatasi makanan dan minuman yang tinggi gula. Konsumsi gula berlebih dapat merusak pembuluh darah serta mengakibatkan obesitas. Jika kedua hal ini terjadi, bukan tidak mungkin stroke kembali menyerang.

Untuk itu, batasi asupan gula harian Anda. Batas konsumsi gula maksimal per hari adalah 4 sendok makan.

3. Makanan tinggi garam > (Membatasi Makan Garam Bikin Kekurangan Yodium) > Makanan tinggi garam mengandung natrium yang dapat memicu lonjakan tekanan darah. Bila tidak dikendalikan, Anda rentan mengalami hipertensi yang bisa memicu stroke datang kembali. Untuk itu, Anda perlu membatasi garam dan natrium dalam setiap masakan.

Usahakan untuk tidak mengonsumsi natrium lebih dari 1.500 miligram setiap harinya yang setara dengan satu sendok teh garam.

4. Makanan yang mengandung lemak jenuh dan lemak trans (masak ayam selain digoreng) > Lemak jahat terdiri dari lemak jenuh dan lemak trans. Lemak jenuh dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat (LDL) di dalam tubuh. LDL yang berlebih di dalam tubuh dapat mengakibatkan penumpukan lemak di arteri. Ini bisa menghambat aliran darah ke jantung dan otak sehingga meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke.

Selain lemak jenuh, golongan lemak yang sebaiknya dihindari yaitu lemak trans. Lemak trans adalah lemak yang diolah dengan menambahkan hidrogen pada minyak sayur untuk membuatnya lebih padat. Lemak trans terbukti meningkatkan berbagai risiko penyakit, salah satunya stroke.

Berikut ini berbagai makanan yang mengandung lemak jenuh dan lemak trans yang perlu dihindari, yaitu:
Lemak trans

    • Biskuit
    • Makanan beku olahan
    • Makanan ringan (seperti keripik kentang, keripik singkong kemasan, dan camilan sejenis)
    • Gorengan
    • Makanan siap saji (ayam goreng, kentang goreng, atau burger)
    • Margarin
    • Donut

Lemak jenuh

    • Daging merah
    • Kulit ayam
    • Produk susu

5. Minuman beralkohol

Alkohol dapat meningkatkan tekanan darah yang menjadi salah satu faktor risiko stroke. Untuk itu, Selalu konsultasikan ke dokter kapan Anda boleh mengonsumsi alkohol setelah serangan stroke.

Umumnya, orang yang pernah mengalami stroke hanya boleh mengonsumsi minuman beralkohol sebanyak satu gelas per hari untuk perempuan dan dua gelas per hari untuk pria. Namun, ini tergantung juga pada jenis minuman beralkohol yang Anda minum.

Jika terdapat kondisi lain selain stroke seperti diabetes, tekanan darah tinggi, dan kolesterol yang tinggi ada baiknya untuk mengkonsumsi langsung minum ramuan herbal tradisional qnc jelly gamat untuk gizi dan kesehatan yang terbaik dan alami tanpa efek samping.

OBAT ALAMI STROKE RINGAN

Jangan sampai salah dalam memilih obat, Pilih obat  yang alami untuk mengobati stroke ringan yang tidak ada efek sampingnya. Jika anda menggunakan obat yang mengandung bahan kimia untuk mengobati pembekuan di otak itu sangat berbahaya bagi otak dan anggota tubuh lainnya.

Walatra brain nutrition merupakan produk obat herbal alami sekaligus suplemen yang di formulasikan untuk menunjang kesehatan otak dan tubuh untuk mengobati penyakit stroke ringan dengan memenuhi semua nutrisi yang di butuhkan oleh otak dan tubuh . Tercipta dari 100% ekstrak daun pegagan yang memiliki banyak khasiat dan manfaat untuk meningkatkan kesehatan otak. Memiliki ekstrak kandungan pegagan asli dengan kualitas terbaik yang di proses dengan menggunakan Nano Technology sehingga menghasilkan suplemen dan sumber vitamin terbaik untuk kesehatan otak dan tubuh anda.

OBAT STROKE RINGAN

Perlu anda ketahui bahwa produk obat herbal alami yang diolah dengan nano technologi jauh lebih unggul dibandingkan dengan menggunakan mesin mesin moderen biasa dari segi kualitas dan khasiatnya karena sangat mudah di serap oleh tubuh bahkan mampu di serap oleh jaringan otak sehingga tidak heran jika pas pertama kali anda konsumsi khasiatnya langsung dapat di rasakan.

Selain itu anda juga tidak perlu khawatir ataupun ragu untuk mengkonsumsi obat herbal ini karena obat herbal walatra brain nutrition ini sudah memiliki izin edar resmi dari BPOM NO POM TR 163392961 sehingga anda tidak perlu khawatir mengkonsumsinya karena merupakan obat alami yang sudah memiliki izin resmi dan sertifikaksi HALAL dari MUI. dan aman tanpa efek samping karena di produksi tanpa campuran bahan kimia sedikitpun, Semuanya menggunakan ekstrasi bahan herbal alami.Nah bagi anda yang berminat dengan obat herbal alami Walatra brain nutrition dan ingin mendapatkan produknya.

Silahkan anda hubungi di nomor 0823 2181 3344 baik via telepon, sms, whatsapp, dan yang lainnya Terimakasih.

Sumber : https://icam.my.id/

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*